ViralGen Referral Shopping

Wednesday, June 19, 2013

Beberapa Istilah di Commission Junction

Berikut beberapa parameter untuk menentukan kualitas merchant yang baik.

3 Month EPC 

EPC (Average Earnings Per One Hundred Clicks). 3 Month EPC adalah besar rata-rata nilai transaksi per 100 klik selama 3 bulan terakhir dari suatu merchant/produk. Ini menggambarkan seberapa laris suatu product. Semakin besar nilainya, semakin mudah Anda menjual produk itu.


7 Day EPC

7 Day EPC menentukan seberapa besar rata-rata pendapatan per 100  klik, selama 7 hari terakhir. Nilainya menentukan kemampuan/kinerja dari merchant/produk tersebut. Semakin besar nilainya, maka semakin baik merchant/produk tersebut.

Jika 7 Day EPC lebih besar dari 3 Month EPC, maka kita bisa melihat kecenderungan earning yang sedang meningkat dari produk tersebut. Tetapi jika sebaliknya, maka earning produk tersebut cenderung sedang menurun.

Network Earnings

Network Earnings merupakan perbandingan antara merchant yang ada di CJ. Network Earnings dinyatakan dengan bar berwarna hijau (ada 5 bar). Semakin banyak jumlah bar-nya, semakin besar komisi yang telah diperoleh/diberikan melalui produk/merchant tersebut.

Sale/Lead/Click

Kolom Sale/Lead/Click menyatakan besarnya komisi yang diberikan baik pada sale (pps), lead (ppl), maupun klik (ppc). Pilihlah produk/merchant yang memberikan komisi yang paling besar atau minimal cukup besar bagi Anda.

Sumber :

No comments: