ViralGen Referral Shopping

Wednesday, June 19, 2013

Guide to BlogWalking

Adakalanya link tidak aktif ketika kita mencantumkannya di komentar suatu blog (cek apakah nofollow melingkupi penonaktifan URL pada nickname suatu komentar). Solusinya gunakan Identitas "Username/URL" pada saat akan melakukan komentar di suatu blog (Cek apakah berlaku juga untuk web). Ini salah satu strategi SEO untuk meningkatkan backlink ke blog kita dalam aktifitas blogwalking. Adakalanya kita meninggalkan komentar serupa di banyak blog, agar lebih mudah sebaiknya buatlah sebuah komentar dalam format baku yang nantinya tinggal copy-paste pada isian komentar. Berikut beberapa contoh :

Blogwalking untuk resume:

"Nice post bro, permisi copas dikit dengan modifikasi dan pencantuman sumber. Semacam resume, dan dijamin bukan kliping online :). Klik nama saya (URL) buat cek.". Lakukan ini jika baru belajar ngeblog atau kehabisan ide buat nulis post yang 100% orisinil.

Blogwalking untuk merespon artikel :

"Klik nick saya (URL) untuk informasi tambahan". Post ini jika benar-benar ada nilai lebih pada artikel kita.

"Klik nick saya (URL) untuk masalah .....". Post komentar ini jika ada penyimpangan tema suatu komentar dari tema artikel suatu blog mengenai suatu masalah yang berkaitan dengan artikel kita dan artikel kita benar-benar menawarkan solusinya.

Blogwalking untuk promosi :

"Klik nick saya (URL) untuk beli atau sekedar mendapat penjelasan mengenai produk bersangkutan". Post ini jika di artikel atau di komentar menyebutkan suatu brand atau produk. Atau produk yang kita tawarkan berguna dan berkaitan dengan tema. Ini berguna untuk mempromosikan produk affiliasi yang kita iklankan atau yang kita review di blog. Apalagi jika blog kita temanya "Affiliate Online Store" maka ini akan sangat menunjang.

"Klik nick saya (URL) untuk mendapatkan versi orisinalnya". Post ini di komentar blog yang membahas produk-produk bajakan atau mengandung komentar yang menganjurkan produk-produk bajakan. Ini menarik jika kita menjadi affiliator dari suatu produk yang asli.

No comments: