ViralGen Referral Shopping

Thursday, June 20, 2013

Contoh Strategi Mendulang Dollar di Commission Juntion

Tahun 2010, adalah pertama kalinya saya mendapat dollar dari internet dengan cara submit ke Google News dan dilelang di Flippa. Setelah menjalankannya selama dua bulan ternyata bikin site G News sangat ketat, beberapa kali saya build site G News, tetapi selalu ditolak. Padahal langkah yang saya terapkan sama persis dengan site G News sebelumnya. 


Sayapun gagal bermain di AdSense karena malas menulis artikel akhirnya di banned. Akhirnya saya coba affiliate. Banyak sekali situs-situs yang memberikan sistem komisi atas penjualan yang kita lakukan seperti: Amazon, LinkShare, ClickBank, Commission Junction. Saya perhatikan, ternyata Amazon lah yang fee nya paling kecil, hanya 4%, Sementara yang lain di atas 10%. Saya pun melirik CJ. Tahun 2010 saya beranikan diri mengeluarkan modal yang cukup tinggi untuk membuat situs Affiliate Online Store, Berikut rekam jejaknya :

Pencarian Niche

saya pilih niche yang tak tanggung-tanggung berhubungan dengan gadget. Saingan saya sesayar 50 juta-an untuk kata kunci utama dengan exact pencarian local US sesayar 220rb. Saingan saya adalah para pemain besar yaitu perusahaan-perusahaan raksasa yang tak segan-segan untuk menggelontorkan uangnya dalam program AdWords.

Artikel

Toko online saya saat ini terdiri dari 60 produk. Artikel saya outsource ke Freelancer.com. Karena di Freelancer.com banyak bidder yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari (India, Filipina, dll) yang mampu membuat artikel dengan harga $1.5 per 300-500 words.

SEO

SEOnya saya outsource juga. saya utamakan SEO offpage yaitu backlink yang berkualitas tentunya. saya gunakan jasa SEO dari luar meliputi Press Release Submission (include Google News), Private Blog Network. Ikuti Blog Network seperti BuildMyRank.com, LinxBoss.com, Backlink Banzai, UAW, AR, dll. (Dulu Blog Network ini sangat saya andalkan tapi semenjak ada badai banned Blog Network saya ga pernah pake lagi).

Selain itu saya sewa jasa SEO dari RankPay.com karena sesuai janji mereka yaitu "If You Don’t Rank You Don’t Pay". Misalnya keyword yang ingin di SEO kan oleh RankPay.com adalah "Army Toys". Masukin URL + Keyword. Sistem RankPay akan ngecek ranking site saya saat ini (RankPay pake IP Google USA).

Biaya $.... akan RankPay kunci selama 6 bln sejak tanggal aktivasi. Misalnya saat ini URL tsb berada di posisi no. 5. dan biaya yang hrs dikeluarkan utk search engine yg ada $.... kemudian dlm beberapa bln ke depan, rank situs kita di Google naik ke Top 3, sementara di Yahoo/Bing ranknya di posisi 4-6. Nanti kita akan kena biaya $203 (Google) dan $50 (Yahoo/Bing) jd total $253. Nah biaya inilah yg akan kita keluarkan tanggal 1 bln tsb. Jd, utk bln2 berikutnya RankPay akan menagih sesuai ranking site kita.

Keuntungan pake RankPay yaitu jika ada update Google. Misalnya; situs kita saat ini ada di posisi 5, kemudian karena ada update Google, situsnya terlempar ke ranking 8. Sementara di Yahoo/Bing rankingnya ada di posisi 15. Maka tagihan yang berlaku adalah: $0 (Google) + $25 (Yahoo/Bing) jadi total = $25. Selain itu jika term 6 bulan sudah terlewati, maka RankPay akan memberikan 2 pilihan, pertama berhenti menggunakan jasanya, kedua menggunakan jasa SEO RankPay dengan biaya setengah dari biaya biasanya, sehingga menjadi:

Google: 1-3 = $105, 3-6 = $84, 7-10 = N/A, dst.
Yahoo: 1-3 = $32, 3-6 = $25, 7-10 = 29, dst.

Kekurangannya; jika kita berhenti berlangganan kurang dari 6 bulan, maka akan dikenakan biaya penghentian sebesar $200.

Saat aktivasi keyword, RankPay memerlukan kartu kredit yang valid. Karena RankPay akan mengambil dana dari CC kita (per tanggal 1 tiap bulannya).

Modal yang dikeluarkan

Secara kasar sudah lebih dari $1,000 untuk backlink saja.

Cara nembak keywordnya

Optimasi keyword agar masuk Top 10 Google. Suntik backlink ke situs utk KW Army Toys tsb dengan sabar karena akan memakan waktu berbulan2 dan biaya yg besar. sebenarnya tidak ada produk bernama "Army Toys", bisa saja merk produk2 nya bernama "Hobbytron Tank". Kalo rank lagi bagus 1,000 – 2,000 uv dari Yahoo (40%), Bing (35%), Google hanya 25%. Kalo rank lagi jelek paling 500 uv. Bounce Rate site Saat ini 50-55%

Nyari produknya gimana,?

saya cari di Amazon.com, Misalnya: mainan tank/panser. liat yang bikin mainan itu Ternyata Hobbytron.com. Cari di CJ.com apakah Hobbytron.com termasuk dlm jaringan CJ.com. Apply jadi affiliasinya Hobbytron.com. Kalo ditolak, kontak mereka lewat sistem di CJ.com. Pasarkan prodduk itu, bikin review menarik, gambar menarik, link-kan ke CJ.com.

Mengapa milih CJ daripada Amazon?, karena dengan produk yang sama fee nya lebih besar. Untuk kasus diatas,
- Fee di Amazon: $83.99 x 4% = $3.35
- Fee di CJ $83.99 x 8% = $6.71
Bahkan kalo kita terus2 ngejual produk tsb fee nya bisa nyampe 30%

Earning dari 1 site itu $3k lebih (30 hari terakhir)

Akhirnya nyampe juga check nya (Earning bulan Nov 2012).
Nah, bagi Anda yang ingin mendulang $$$ lewat CJ.Com, kami menyediakan jasa Instal Plugin Auto Posting CJ.Com. Silahkan Order di Sini.

Sumber:

No comments: