ViralGen Referral Shopping

Friday, June 21, 2013

Pengakuan Dosa

Saya pernah membaca saran di salah satu artikel suatu blog tentang prospek traffik blog. Katanya; buatlah suatu blog dengan postingan rutin dua artikel per hari yang dilakukan selama tiga bulan dan apabila setelah itu blog tidak mendapatkan trafik sebesar 1K UVs maka proyek tidak layak dilanjutkan. Sebaiknya blog di jual.


Barusan saya mencoba posting enam artikel, seluruh artikel mendapatkan (+1)  kecuali post terakhir. Saya curiga apakah telah melakukan suatu kesalahan, sehingga tidak mendapatkan plus satu. Dari keenam post tersebut jarak waktu post berikutnya yang paling cepat adalah post terakhir. Sebelum post terakhir terjadi koneksi buruk sehingga artikel kelima sembilan kali di save di draf dengan judul yang sama. Saya tidak tahu persis apakah (+1) tidak didapat karena jarak waktu post yang terlalu cepat, jumlah post per hari yang terlalu banyak, atau karena masalah koneksi buruk.

O, ya, sebagai tambahan saat menuliskan artikel ini saya mengetikkan plus satu dan ternyata (tidak sengaja) itu cara untuk menyebut identitas di G+.

Saya akan mencoba mempost artikel ini untuk menggugurkan satu kecurigaan di atas atau malah akan menambah kecurigaan baru. Apakah artikel ini akan mendapatkan plus satu atau tidak setelah sengaja untuk menunggu waktu beberapa saat untuk melakukan post lagi.

Jika ini berhasil berarti masalah ada di jarak waktu post dari post sebelumnya. Jika gagal berarti masalahnya ada pada jumlah post per hari.

Saya pendatang baru di bisnis online, jadi saya mengumpulkan seluruh artikel tentang bisnis online yang saya temukan saat searching di Google. Artikel-artikel ini saya pelajari kemudian saya resume lalu dipost di blog ini dengan mencantumkan sumber (kecuali yang saya lupa dapat dari blog mana) dengan tujuan agar jika suatu saat saya butuhkan artikel singkatnya tersedia di blog saya (maklum males baca) dan ketika ingin mengcrossceknya kembali saya tidak kehilangan jejak dari sumbernya serta biar tidak 100% parasit saya kembalikan sedikit keuntungan berupa backlink ke sumber. Mungkin backlink dari blog ini kurang berharga untuk saat ini, namun bila popularitasnya telah melejit mungkin sumber akan bersyukur artikelnya di copas.

Agar yang punya blog mengetahui bahwa artikelnya saya copas dengan cara di atas, maka saya meninggalkan komentar dibawah artikel tersebut berupa link ke artikel yang baru saya post. Hitung-hitung sekalian buat blogwalking untuk mendapatkan backlink.

Untuk artikel-artikel yang serupa nanti akan saya gabungkan di post baru sehingga kesannya akan lebih orisinil, namun demikian sumber akan menjadi anggota referensi termasuk post resume saya sebelumnya.

Bagi yang keberatan atas tindakan saya ini silahkan komplain dengan catatan gak boleh marah-marah. Artikel akan saya hapus dari tampilan kategori agar tidak bisa diakses melalui halaman blog. Namun artikel tetap publish dan tercatat di arsip agar ideksing yang telah dilakukan mesin pencari tidak ikut terhapus yang bisa berdampak pada penurunan traffik blog ini. Setidaknya artikel itu masih akan mendatangkan traffik untuk kedua belah pihak.

Saya berharap suatu saat artikel-artikel yang saya resume tersebut dapat menjadi buku panduan wajib bagi mereka yang ingin melakukan bisnis online. Buku panduan tersebut akan saya tawarkan ke penerbit dan bila ditolak akan saya publikasi dalam bentuk ebook dan gratis. Di ebook tersebut akan saya cantumkan link-link ke blog ini dan sumber-sumber lainnya yang tentunya akan mendatangkan traffik untuk kita semua. OK?

Saandainya nanti penerbit menerima buku saya, lisensinya akan tetap ditangan saya agar jika kontrak sudah selesai maka akan saya publish dalam bentuk ebook. Mungkin juga akan saya sertakan beberapa iklan buat upah editng. Salam khayal dan semoga tercapai!.

Note :
- Ini sudah versi pembaharuan. Tadi saya publish tetap tidak mendapatkan +1

1 comment:

Unknown said...

Ternyata setelah pembaharuan arikel tmendapatkan +1