ViralGen Referral Shopping

Thursday, June 20, 2013

Langkah-langkah mengumpulkan data tentang Commission Junction

Guide ini ditulis agar pekerjaan dilakukan secara sistematis, efektif dan efisien sehingga tidak perlu mengulang hal-hal yang akan menyita waktu karena kehilangan orientasi kerja. Disamping itu agar tetap fokus pada target-target yang ingin dicapai. Suatu saat bila bisnis ini berkembang, dapat disusun sebuah SOP bagi para karyawan blog. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

  1. Searching di search engine (google.com) dengan keyword "Commission Junction" tanpa pengaturan. Buka tiap hasil pencarian dan temukan artikel yang berkaitan dengan Commission Junction dan blog-blog menarik yang bisa dijadikan referensi untuk melaksanakan bisnis online. Lakukan ini di tengah malam untuk menghemat biaya pulsa.
  2. Buat folder bookmark di browser (google chrome) dengan nama "Commission Junction" Kemudian bookmark blog-blog menarik seputar bisnis online dan commission junction. Organizer bookmar agar lebih rapi dan mudah diakses jika suatu saat dibutuhkan kembali. Simpan bookmark backup agar mudah diimport jika suatu saat sistem crash.
  3. Copy-paste artikel-artikel yang berkaitan dengan bisnis online dan Commission Junction. Lakukan modifikasi untuk mengambil point utamanya kemudian posting di blog dengan menyertakan sumber artikel. Lakukan blogwalking dengan meninggalkan pesan dan link ke artikel yang dipost di blog. Simpan artikel-artikel ke hardisk untuk pengeditan offline.
  4. Organizer artikel-artikel yang telah dipost dalam suatu ikhtisar artikel baru yang lebih orisinil dengan mencantumkan referensi yang berkualitas. Pindahkan label artikel lama ke "- Recycle Bin". Artikel-artikel baru ini diharapkan bisa menjadi guide untuk menjalankan bisnis online. Lakukan ini untuk pembaharuan artikel-artikel berikutnya. Jangan lupa tetap lakukan blogwalking dan tinggalkan backlink.
  5. Lakukan langkah-langkah di atas untuk tema-tema berikutnya seperti amazon, clickbank, linkshare, dsb. Setelah selesai barulah pindah ke tema SEO atau model bisnis online lainnya.
  6. Buat artikel-artikel persuasif yang berkualitas untuk memasarkan produk-produk berkualitas dari rekanan affiliasi dalam bahasa Indonesia sebelum ditranslate ke bahasa Inggris. Post artikel-artikel berbahasa Inggris di blog baru untuk pasar internasional. Sambil belajar bahasa Inggris gunakan google translator untuk mempermudah pekerjaan. Jika punya dana, gaji orang lain yang mahir menulis dalam bahasa Inggris untuk melakukannya.

No comments: