ViralGen Referral Shopping

Sunday, June 23, 2013

Langkah-Langkah Monetisasi Blog

Dan sekali lagi menghasilkan uang di internet itu rada-rada susah, tapi setelah itu kita hanya duduk santai menunggu dola uang mengalir sendiri ke rekening kita. Sehingga tidak mustahil kita akan seperti Yaro Starak yaitu salah satu pelaku bisnis online yang sukses menggunakan media blog sebagai sarana penghasil uang. Dengan membuat situs game  sederhana, hingga mampu menjual situs komersial yang dibuatnya - BetterEdit.com - Yaro saat ini berpenghasilan kurang lebih $78,000 per tahun atau setara Rp. 735.000.000 per tahun (sebagai peringkat ke-31 Blogger Berpenghasilan Terbesar 2007, versi Paula Mooney).


Tulislah artikel menarik secara professional.

Bangunlah blog/website kita se professional mungkin dengan membuat banyak konten yang menarik. Mungkin saja karena tulisan-tulisan di blog kita sangat menarik dan professional dalm suatu bidang tertentu maka tidak mustahil kita akan diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar-seminar.

Menerbitkan Blog kita Menjadi sebuah buku, ini adalah cara paling praktis mendapatkan uang lewat blog. Tulisan-tulisan yang sudah kita posting di blog kita mungkin tidak terasa sudah cukup banyak dan menarik untuk di baca.

Optimalkan Search engine untuk mendatangkan banyak pengunjung dan Bergabunglah dengan penyedia iklan dan affiliate.

Penyedia iklan PPC (Pay-Per-Click) diantaranya adalah Google Adsense, atau yang domestic seperti IdBlogNetwork, AdsenseCamp, KlikSaya, PPCIndo, KumpulBlogger, dsb.. Semua penyedia iklan diatas mempunyai variasi masing-masing dalam membayar kita ada yang 200-300 perklik ada yang 1500-2000 per klik dan ada yang sampa 1 $ dolar perklik.

Penyedia program affiliasi diantaranya Google Affiliate, Amazon Associates, ClickBank, Commission Junction, Affiliate Fuel dsb. atau kita dapat mencari program Affliasi yang Lokal/domestik.

Bergabung dan mengikuti Program Paid To Review

Program ini akan meminta kita untuk menulis review produk atau jasa tertentu dan akan mendapatkan komisi atas review yang kita tulis di blog kita. Dimana semakin bagus pagerank kita semakin banyak program review yang berdatangan, pembayarannya biasanya 500 rb sampai 2 juta. Berikut yang menyediakan Program Paid to Review seperti SponsoredReviews.com, ReviewMe, Blogsvertise, BuyBlogReviews.com. Dan ada juga yang Lokal asli Indonesia seperti IdBlogNetwork,  dan ReviewMu.com

Sumber:

No comments: