ViralGen Referral Shopping

Sunday, June 23, 2013

Para Penyedia Bisnis Online PPC

Google AdSense

Tidak ada yang perlu anda ragukan dari program yang satu ini. Google AdSense berbasis PPC dan merupakan program periklanan yang menggunakan konsep kontekstual, sehingga iklan yang tampil dapat sesuai dengan konten web/blog anda. Google AdSense menyediakan iklan yang sangat banyak dari beragam kategori, sayangnya untuk bergabung dengan Google AdSense peraturannya sangat ketat, sehingga anda harus benar-benar menjaga kepercayaan jika sudah bergabung dengan Google AdSense karena sudah banyak Publisher yang di-banned karena menyalahi aturan dari Google AdSense.


Tribal Fusion

Tribal Fusion menggunakan metode PPC dan memilki high rate alias harga per kliknya cukup tinggi, tapi untuk mengikuti program ini persyaratannya cukup sulit, sehingga hanya web/blog yang peringkatnya cukup tinggi yang dapat menjadi Publisher Tribal Fusion, karena Tribal Fusion hanya menerima web/blog yang memiliki jumlah pengunjung minimal 500.000 setiap bulannya.

Casale Media

Hampir sama seperti Tribal Fusion, Casale Media juga memiliki rate yang cukup tinggi dan persyaratan yang cukup sulit walupun lebih rendah daripada Tribal Fusion yaitu minimal pengunjung 250.000 setiap bulannya. Casale Media berbasis PPC dan CPM.

Chitika

Chitika berbasis PPC dan CPM, Chitika juga memiliki rate yang cukup tinggi dan menampilkan iklan yang relevan dengan hasil pencarian web/blog anda, sehingga dapat dijadikan alternatif yang baik apabila web/blog anda belum diterima sebagai Publisher ketiga program di atas. Sayangnya Chitika hanya menerima trafik dari US/Canada, sehingga iklannya tidak akan tampil apabila pengunjung web/blog anda berasal dari Indonesia.

AdBrite

Adbrite berbasis PPC dan CPM dan selain pilihan banner AdBrite juga dapat menggunakan konsep full page (iklan penuh) dan inline text (iklan yang terdapat pada teks konten). AdBrite juga dapat maksimal jika web/blog anda memiliki trafik international atau pengunjung dari manca negara yang cukup banyak.

Infolinks

Infolinks berbasis PPC dan menggunakan konsep inline text, jadi iklan yang ditampilkan bukan merupakan banner yang anda siapkan pada halaman web, tetapi akan terintegrasi pada teks konten web/blog anda.

Adf.ly

Adf.ly berbasis CPM dan dapat dimanfaatkan juga untuk mempersingkat URL. Anda cukup memasang kode account Adf.ly anda pada link yang ingin anda share. Sehingga iklannya hanya tampil saat ada pengunjung yang mengklik link tersebut.

Commision Junction

Commission Junction berbasis PPL dan PPS, sehingga penghasilan anda tergantung dari pengunjung yang melakukan order produk barang yang diiklankan atau bahkan hanya sekedar mencoba demonya.

Innity

Innity memiliki metode yang beragam yaitu PPC, dan CPM. Innity merupakan salah satu program periklanan terbesar Asia Tenggara dan iklannya berasal dari advertiser berkualitas, sehingga memiliki rate yang cukup tinggi. Sayangnya iklannya tampil berdasarkan IP pengunjung, jadi dalam sehari pengunjung hanya dapat melihat iklan sekitar 2x jika menggunakan IP yang sama.

IdBlogNetwork

IdBlogNetwork merupakan jaringan periklanan lokal yang paling berkualitas saat ini. IdBlogNetwork memiliki 3 metode yaitu PPC, PPL dan PTR (Paid To Review). Iklan yang ditampilkan berasal dari Advertiser berkualitas, sehingga nilai per kliknya di atas rata-rata program periklanan lokal lainnya.

SITTI

SITTI merupakan program periklanan lokal berbasis PPC yang menggunakan konsep kontekstual sama seperti Google AdSense. Walaupun SITTI termasuk ‘anak baru’ tapi SITTI berani tampil bersaing dengan Google AdSense sebagai media periklanan kontekstual terbaik di Indonesia.

Sebenarnya masih ada lagi beberapa program jaringan periklanan lokal sebagai alternatif, sayangnya statistik laporannya sering mengecewakan dan iklan yang ditampilkan sebagian besar merupakan iklan yang kurang berkualitas, seperti iklan yang hanya menjual mimpi dan iklan yang berunsur dewasa.

No comments: